Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Belajar Jadi Wise Parents lewat Film I Not Stupid Too

Gambar
Barusan nonton film Singapore Mandarin movie ' i not stupid too 2'. Mataku sembab karena berulang-ulang kali menangis. Sudah lama rasanya pengalamanku menonton film yg dikuti aliran sungai kecil dari pelupuk mata. Terakhir yg aku ingat saat menonton film the Children of Heaven, hatiku serasa diaduk-aduk hingga tak terasa air matapun tumpah ruah & akupun hanya bisa tersenyum sambil menyeka air mata saat anggota keluarga menggodaiku karena terlarut dalam film. 
Bagiku film yg berhasil membuat pemirsanya menangis (apalagi cowok) adalah film yg sukses. Baik Producer, sutradara, actress dll semuanya berhasil membangkitkan emosi penonton. Tidak terkecuali film 'i not stupid too 2' (INST2) ini.
Berbeda dgn Children of Heaven (COH) yg alur ceritanya begitu serius sehingga wajar penontonnya menangis, INST2 ini diawali & bahkan diwarnai dgn adegan-adegan konyol sehingga membuat penonton merasa betah & menyangka akan menjadi obat penawar stres di akhir film. Tetapi s…

So Weird Body!

Gambar
Ya ampun, ada apa dengan tubuhku? Setiap nongkrong dengan teman-teman sampai larut malam pasti besoknya bawaannya ga fit. Merianglah, panas dalam, pengennya tidur-tiduran. Padahal aku kan laki, malu donk kalo ketahuan teman-teman badanku 'tipis' ditiup angin bentar langsung bruukk!
Aku sering merahasiakan hal ini dari mereka biar kedepannya bisa diajak nongkrong lagi. Biar tidak dikatain anak mami, anak manja & sejenisnya.
Biasanya proses pemulihan stamina membutuhkan 2 sampai 3 hari & dalam rentang waktu itu aku beralasan 'sibuk' jika mendapat undangan malam itu lagi.

Aku sendiri menyadari kerapuhan tubuhku tercipta karena kebiasaan menjadi 'anak rumahan' yang aku pupuk sejak muda (Maksudnya SMP). Aku selalu menghabiskan malam untuk belajar ketimbang ngumpul-ngumpul dengan anak-anak sekompleks. Disaat anak-anak sebaya sudah mengenal merokok, aku dengan tegas menolaknya dengan asumsi 'No benefit at all towards our body!'

 Ga ada manfaatnya di…

Latihan Ringan Menyehatkan di Rumah

Gambar
Hi sobat... apa kabarnya hari ini? Kali ini aku ingin berbagi sedikit informasi tentang Latihan Ringan Yang Menyehatkan di Rumah.
Memiliki tubuh yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang. Apalagi dengan gaya hidup sehat itu kita juga bisa mendapatkan nilai tambah (added value) berupa tubuh yang indah & 'sexy'

Untuk mewujudkan itu semua tentulah tidak bisa didapatkan dengan instan. Diperlukan usaha & semangat dari dalam diri kita yang harus dilakukan secara disiplin & berkesinambungan.

Beberapa hal yang sudah kita ketahui bersama dalam mewujudkan hidup sehat itu antara lain rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, menghindari rokok, tidur yang cukup, perbanyak minum air putih & masih banyak lagi. Beberapa hal memang terlihat sepele tetapi sebenarnya berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh kita.

Seperti halnya berolahraga, terkadang kita tidak memiliki cukup waktu luang untuk melakukannya karena mungkin disibukkan dengan rutinitas pekerjaan sehari-…

Java Island Dalam Pandangan Anak Seberang

Gambar
Belakangan ini aku baru mengetahui bahwa orang-orang Jawa Timur itu adalah jawa yang benar-benar jawa. Kalau anak alay bilangnya 'Jawa tingkat Dewa' hihi. Sepertinya di sinilah sari pati 'Zat Jawa' yang paling murni terkandung.


Bagi orang yang tidak tinggal di pulau Jawa & jarang ke sana, pastilah memandang orang Jawa itu sama saja. Mulai dari ujung barat Jakarta sampe ujung timur pulau jawa tetap disebut orang Jawa. Cuma karena semakin dewasa & akses informasi yang semakin mudah orang-orang semakin tahu spesifikasi dari daerah-daerah di Pulau Jawa.


Seperti Ibu Kota Jakarta walaupun berlokasi di Barat pulau Jawa tetapi penduduk aslinya disebut orang Betawi yang ternyata sama sekali berbeda dengan orang jawa. Perbedaan itu terletak dari sisi bahasa, adat & budaya. Orang-orang Betawi ini bahkan memiliki aksen yang berbeda dengan orang jawa saat berbicara dalam Bahasa Indonesia.


Merekalah pemilik asli kata 'gue' 'elu' yang disebut-sebut bahasa…

Kacang Kulit Lima Ribu

Gambar
"This isn't about you want to eat peanuts, but this is about how you respect their effort to survive with halal way!"


Siang itu udara begitu panas saat aku mendorong kendaraanku keluar menuju jalan raya. Motor Mio Sporty Tipe Jari-jari langsung saja ku nyalakan tanpa menunggu waktu lama. Hari itu aku hendak mengambil gaji bulananku yang ditransfer melalui rekening bank di sebuah ATM di pusat Kota Gorontalo. Kebutuhan harianku yang mulai menipis membuatku bersemangat ingin segera berbelanja saja.
Motorku melaju dengan kecepatan sedang sambil sesekali menyalip kendaraan yang berjalan lambat. Aku bukanlah tipe cowok yang suka ugal-ugalan apalagi ngebut-ngebutan tidak jelas. I love my body and never thought to break it! Aku hidup teratur & cenderung kaku terhadap aturan. Termasuk dalam hal pengeluaran uang sebisa mungkin menyisakan sebagian gaji untuk ditabung. Karena aku yakin tabungan akan sangat berguna di masa depan.

Perjalananku siang itu lancar-lancar aman-aman s…

Festival Pasang Lampu Tumbilotohe Tradisi Gorontalo

Gambar
Hi Guys... apa kabarnya? Lama tak nulis-nulis ternyata bikin kangen juga. Kali ini aku baru selesai santap sahur hari terakhir di Bulan Ramadhan 1433H. Itu artinya besok harinya kita sudah lebaran, Idul Fitri, Silaturahim, Minal Aidin Walfaidzin, ketupat, opor ayam, zakat and all the trimmings about Eid Mubarak Day.
Kalau bicara tentang Bulan Ramadhan emang ga pernah ada habisnya. Bulan yang benar-benar ajaib. Yang sakit jadi sehat, yang pelit jadi pemurah, yang pemarah jadi penyabar, & masih banyak lagi hal-hal positif terjadi. Belum lagi kemudahan rezeki yang diberikan Allah hingga bisa dikatakan tidak ada seorangpun yang tidak bertambah rezekinya di bulan ini. Semua terasa menyenangkan & berbeda. Bersyukurlah kita yang masih bisa bertemu & beribadah di bulan Ramadhan. Setiap perbuatan baik kita dilipatgandakan pahala, sholat sunnah diberi pahala ibadah wajib, ibadah wajib diganjar 70x lipat pahala. Tapi sungguh merugi orang yang bertemu dengan bulan Ramadhan tetapi tid…