Latihan Ringan Menyehatkan di Rumah

Hi sobat... apa kabarnya hari ini? Kali ini aku ingin berbagi sedikit informasi tentang Latihan Ringan Yang Menyehatkan di Rumah.
Memiliki tubuh yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang. Apalagi dengan gaya hidup sehat itu kita juga bisa mendapatkan nilai tambah (added value) berupa tubuh yang indah & 'sexy' :D

Untuk mewujudkan itu semua tentulah tidak bisa didapatkan dengan instan. Diperlukan usaha & semangat dari dalam diri kita yang harus dilakukan secara disiplin & berkesinambungan.

Beberapa hal yang sudah kita ketahui bersama dalam mewujudkan hidup sehat itu antara lain rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, menghindari rokok, tidur yang cukup, perbanyak minum air putih & masih banyak lagi. Beberapa hal memang terlihat sepele tetapi sebenarnya berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh kita.

Seperti halnya berolahraga, terkadang kita tidak memiliki cukup waktu luang untuk melakukannya karena mungkin disibukkan dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. atau Mungkin pula kita belum siap mengeluarkan biaya demi berlangganan di pusat-pusat kebugaran (Gym). Akibatnya tubuh kita kurang bergerak & kalori yang kita konsumsi tidak terpakai lalu mengendap di dalam tubuh. Ketidakseimbangan inilah yang menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya berbagai macam penyakit. Dimulai dari obesitas, rasa capek, malas, mengantuk hingga akhirnya gangguan fungsi-fungsi organ tubuh tertentu. Tentu kita tidak mau kan di usia muda tetapi gerakan seperti kakek-nenek. 8-X

Oleh sebab itu kali ini aku ingin berbagi informasi mengenai latihan ringan yang aman, efektif yang dapat dilakukan di rumah & pastinya menyehatkan. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun karena yang perlu anda lakukan hanyalah mendownload video berikut ini dari youtube lalu mempraktekkanya di rumah.
Let's start it!
1. Bagian tubuh pertama yang akan kita latih adalah bagian bokong. Siapa sih yang tidak ingin punya bokong indah, bulat & kencang?

Andrei Andrei & Kristina Dimitrove pemilik bokong terindah




Nah latihan ini cuma butuh waktu 8 menit yg di bagi dalam 2 menit pemanasan (warm up) & 3 gerakan inti. Gerakannya sangat simple, nice & easy. So tidak perlu khawatir tubuh kita bakal cedera nantinya. Aku suka melakukannya di pagi hari sebelum sarapan atau di sore hari. Lumayan bikin berkeringat juga loh <:-P

2. Abs (otot perut)
Tanpa sengaja bagian bawah baju kita tersingkap & gadis yang berdiri di depan kita melihat otot perut kita yang six pack. Wow bisa-bisa ga napas for a while tuh >:).

Menganggumkan bukan? Hal itu tidak bakal terjadi jika perut kita biasa-biasa saja atau bulat bahkan buncit. Nah untuk itu perlunya melatih otot perut kita biar kuat & bertekstur six pack.


Seperti biasa latihan ini cuma butuh waktu 8 menit tetapi lebih menguras keringat dibanding video pertama tadi. Dibagi dalam 9 gerakan inti.
Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan latihan ini adalah melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot tidak kaget. Biasanya aku melakukan latihan ini setelah melakukan buns work out di atas (karena ada pemanasannya).

Bagi pemula mungkin sedikit kaku pada awalnya tetapi jangan khawatir, semua latihan ini dijamin aman, efektif & menyenangkan.

Sebagai informasi tambahan latihan abs memicu urat-urat punggung kita yang selama ini kaku. Rasa nyeri yang ditimbulkan membuat kita tidak bisa mengikuti gerakan secara total. Tetapi rasa nyeri urat bisa dihilangkan dengan terapi massage (urut). Datangilah pakar-pakar massage yang anda ketahui (massage tradisional malah lebih bagus) & lakukanlah pemijatan seluruh badan. Setelah beberapa hari & anda sudah merasa bugar, anda dapat melanjutkan latihan & dijamin bebas dari nyeri kaku urat punggung lagi.

So sehatnya dapat, sexynya pun dapat!
Selamat mencoba! B-)

Komentar

  1. sit-up, push-up, lari2 kecil dalam ruangan.....semua biasa dilakukan asal ngga males olahraga aja..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Hotter Potter Reading Event 2013] Telaah Buku Empat Harry Potter and The Goblet of Fire

CARA KELUAR KEANGGOTAAN GROUP DI FACEBOOK

[Wings #1] Telaah buku Wings (Sayap Peri) Karya Aprilynne Pike