SITUS CURHAT

Dulu aku sempat baca di sebuah artikel ( entah di majalah atau apa aku lupa ) bahwa ada 1 situs dimana kita bisa curhat habis-habisan, setiap hari bisa kita post aktivitas kita & bagusnya lagi uneg-uneg kita bisa dikomentari oleh pembaca semua tanpa harus kuatir identitas kita ketahuan.

Terdengar agak 'pengecut' sih tapi apa mau dikata, kadang-kadang kita butuh sharing problema kita tapi malu mengungkapkannya pada orang lain. Mau pergi ke psychiatrist harus bayar mahal-mahal (apalagi di tempatku belum terlalu terkenal, ga tau harus nyari dimana). Nah dengan adanya situs ini paling tidak dapat 'meledakkan' emosi-emosi kita yang terpendam kepada khalayak ramai. Masalahnya sekarang adalah aku tidak ingat situs yang dibahas artikel tersebut bodohnya aku ga sempat catat alamatnya. Mungkin karena waktu itu internet tidak semudah & murah seperti sekarang sehingga aku merasa tidak terlalu butuh untuk mencatatnya. Parahnya, sudah beberapa waktu belakangan ini aku menggogling berbagai kata kunci untuk mendapatkan situs tersebut tapi hasilnya nihil. Malahan aku disuguhkan curhat-curhat cerita vulgar di situs-situs cerita dewasa.

Aku benar-benar hopeless sekarang. Terus terang aku butuh mengungkapkan emosi (Baca : Penderitaan batin) yang aku alami tapi sangat berat untuk mengungkapkannya langsung kepada teman, kerabat ataupun keluarga. Aku memang tertutup, penyendiri, selfish, sehingga tidak punya teman dekat. Aku menyadari kekuranganku tapi tak punya daya mengubahnya. Aku merasa menjadi manusia berperilaku terburuk selama ini. Aku sudah berusaha menjadi terbaik dalam bersikap seperti tersenyum ketika bertemu, menjadi pendengar yang baik tapi tetap saja aku sendiri tanpa teman dekat. Ada satu hal yang aku sadari bahwa aku memiliki rasa malu yang cukup tinggi sehingga aku tidak bisa menatap mata orang lebih dari 3 detik. Kadang-kadang aku merasa hal ini tidak baik bagi perasaan orang lain. Bisa saja mereka tersinggung atau menganggapku sombong. Padahal sebenarnya aku paling benci sebutan itu. Lebih baik aku dihina atau diremehin daripada dibilang sombong. Aku benar-benar bingung terhadap diriku, rasanya akulah satu-satunya manusia berperilaku aneh seperti ini.

Dalam hati aku mempunyai keinginan, jika nanti aku menjumpai kursus kepribadian, aku ingin mengikutinya. Sungguh menjadi siksaan batin tersendiri tidak dapat menyatu & bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Oleh karena itu bagi pembaca yang memiliki informasi tentang situs - situs curhat seperti itu, sekiranya dapat disampaikan lewat comment di bawah. Segala bentuk tanggapan & informasi akan sangat membantu aku dalam memperbaiki diri ke depannya nanti.

Terima kasih diucapkan pembaca yang sudah bersedia membaca tulisan sederhana ini. Mungkin inilah cara yang bisa aku lakukan untuk "menghibur perasaanku yang galau ini.

Salam :)

Published with Blogger-droid v2.0.4

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Hotter Potter Reading Event 2013] Telaah Buku Empat Harry Potter and The Goblet of Fire

CARA KELUAR KEANGGOTAAN GROUP DI FACEBOOK

[Wings #1] Telaah buku Wings (Sayap Peri) Karya Aprilynne Pike