LAGU ASING KEREN & BAGUS

Iseng-iseng mengganti-ganti channel tv mancanegara, ketemulah dengan penampilan seorang wanita cantik yang sedang bernyanyi di sebuah panggung yang lumayan besar. Dengan iringan kelompok orchestra yang lengkap, Sang penyanyi tampak mumpuni dalam menyanyikan lagunya yang berbahasa Italia tersebut. Aku mengetahuinya karena channelnya bernama Italy TV. Walaupun berbahasa asing dan tak ku mengerti, entah kenapa aku bisa menikmati alunan melodinya dan tak bergeser untuk memindah channel lagi. Tidak dipungkiri lagi bahwa irama lagu tersebut begitu mempesona. Seraya membatin "Irama lagu Italia begitu familiar ditelinga orang Indonesia sepertinya mereka juga akan merasakan hal yang sama ketika mendengar lagu Tanah Air sekarang ini."
Setelah beberapa saat akhirnya selesailah lagu tersebut dibawakan dan disambut gemuruh tepuk tangan para penonton. Kemudian datanglah sang host berbincang-bincang sebentar dengan wanita tersebut. Di layar kaca muncul sebuah pemberitahuan yang sering muncul di TV Indonesia untuk mendukung peserta favoritnya melalui sms lengkap dengan 4 digits nomor tujuan. Sepertinya ini adalah ajang pencarian bakat layaknya Indonesian Idol pikirku. Kemudian penyanyi kedua tampil dan tidak kalah bagusnya dengan penampil pertama begitupun dengan penampil ketiga.
Karena sudah terlanjur suka akhirnya aku mencatat nama penyanyi & judul lagunya untuk aku aku cari download-an mp3nya. Dan tahulah aku nama acara tersebut adalah Super Sanremo Music Festival 2012. Dan sepertinya ini bukan ajang pencarian bakat tetapi seperti memperebutkan penghargaan sebuah pergelaran music di Italy. Jadi pesertanya adalah artis yang sudah dikenal lalu masyarakat akan memvoting lewat sms siapa artis terfavorit menurut mereka dan berhak menyandang penghargaan Super Sanremo 2012.


Sayangnya aku tidak bisa mendapat informasi lebih lanjut lagi mengenai acara tersebut. Jangankan dalam bahasa Indonesia, dalam bahasa Inggrispun tidak banyak postingan yang memuat penjelasan mengenai acara tersebut. Intinya disini adalah aku hendak berbagi informasi tentang lagu asing terutama Italia yang bagus sekali didengar. Terutama bagi kamu penyuka lagu-lagu Adele pasti bisa menikmati lagu ini. Sangat cocok didengar apalagi saat kamu lagi galau.

Jadi sok dicoba atuh, mereka adalah:

1. Arisa - La Notte



2. Noemi - Sono Solo Parole



3. Emma - Non El'inferno


Dan nampaknya pemenangnya adalah


Komentar

  1. Betul sob... kalao lagi galau baiknya dengar lagu biar ada yang nemanin. Mantaff nih tipsnya, bentar ah... mau dengar lagu nih... biasa... lagi galau.... hehehehe... Pizzz SOB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ada lagi nih 1 lagu yg super galau jg, kali ini dari negara Philippines, silahkan baca di http://oceannius.blogspot.com/2012/09/lagu-asing-keren-bagus-chapter-2.html
      terimakasih :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Hotter Potter Reading Event 2013] Telaah Buku Empat Harry Potter and The Goblet of Fire

[Hotter Potter Reading Event 2013] Telaah Buku Satu Harry Potter and The Sorcerer's Stone

[Meme & Giveaway April 2013] Kitab Mantra Standar Karya Miranda Goshawk